Terbang Solo dengan Baling-Baling

Pernah mimpi terbang seperti doraemon,,,!? TAM mungkin bisa mewujudkannya.

TAMTAM 2

Meski sesuai kodrat diciptakan tanpa sayap, mimpi manusia untuk bisa terbang tak ada habisnya. Naik pesawat tidak cukup, helikopter juga masih kurang. Kini, dikembangkan helikopter punggung yang siap dipakai setiap saat untuk terbang solo.

TAM 3TAM 4

Alat yang diberi nama Libelula ini tengah dikembangkan sebuah perusahaan di Meksiko bernama Technologia Aeroespacial Mexicana (TAM). Helikopter punggung ini menggunakan dua tabung berisi bahan bakar hidrogen, sebuah baling-baling, rangka serat karbon, dan tidak menggunakan rotor yang biasanya diletakkan di bagian ekor. Sebagai gantinya, roket berukuran kecil diletakkan di ujung baling-baling untuk menggantikan rotor pemutar baling-baling yang tidak mungkin dipasang di tubuh manusia.

Bagian paling menarik pada helikopter ini adalah tak membutuhkan rotor ekor karena tidak membutuhkan tenaga putaran. Jadi, hanya dengan baling-baling sederhana, ia dapat terbang sebagai helikopter paling ringan, mudah, dan aman diterbangkan.

Tapi, jangan senang dulu karena alat tersebut baru sebatas ide desain. Meski demikian, TAM telah berpengalaman memproduksi berbagai jenis roket berbahan bakar peroksida, mesin jet, kursi lontar, dan roket sepeda.

Apalagi, TAM mengklaim dapat mengembangkan sendiri sebagian besar komponen yang dibutuhkan. Kebanyakan komponen sama dengan yang digunakan pada kursi lontar. Jadi, tinggal menunggu waktu kapan Libelula akan terbang. Tunggu saja!

artikel ini saya dapat dari sini

Iklan
Comments
One Response to “Terbang Solo dengan Baling-Baling”
  1. transmorfosis berkata:

    makasih atas infonya, moga bisa jadi bekal untukku kelak yang akan menjalin rumah tangga. lam kenal dari

    http://transmorfosis.wordpress.com/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Sejak tanggal 3 Mei 2008 tercatat

    • 372,290 pengunjung
  • Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang pos baru melalui surat elektronik.

    Bergabunglah dengan 120 pengikut lainnya

%d blogger menyukai ini: