Satu Juta Pelajar Terjerat Narkoba

Badan Narkotika  Nasional (BNN) memperkirakan tidak kurang dari 1,1 juta pelajar dan mahasiswa di tanah air telah terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. Mereka merupakan bagian dari 3,2 juta jiwa di tanah air yang terjerat narkoba sehingga diperlukan kampanye aktif dan terus-menerus untuk mengurangi tingkat pemakaian zat adiktif tersebut.

“Karena itu, diperlukan upaya intensif untuk mengurangi jumlah pemakai narkoba,” kata Sekjen Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) dr Iskandar Irwan Hukom.

Iskandar Irwan mengemukakan hal itu ketika menjelaskan penyelenggaraan kampanye penanggulangan penyalahgunaan narkoba bagi anak-anak muda di berbagai kota di tanah air yang merupakan hasil kerja sama  YCAB, BNN serta PT Samsung Electronics.

Tema kampanye ini adalah “Nge-drugs? Gak Deh“. Anak-anak muda di tanah air diajak mengikuti lomba ini untuk membuat slogan dan poster dengan menggunakan teknologi informasi.

Iskandar mengemukakan di Jakarta sendiri diperkirakan jumlah pengguna narkoba telah mencapai 150.000 orang dan daerah lain yang diperkirakan juga banyak terjadi penyalahguaan narkoba adalah Papua. Tujuan Yayasan Cinta Anak Bangsa adalah ikut aktif mengurangi jumlah pemakai narkoba terutama di kalangan muda karena mereka ini merupakan penerus bangsa.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari aksi menyambut Hari Anti Narkoba Internasional yang jatuh pada tanggal 26 Juni 2008,” kata Iskandar Irwan.

Di Indonesia, jenis madat yang paling banyak dikonsumsi adalah ganja, kemudian shabu-shabu serta putaw. Sekalipun 3,2 juta orang  di Indonesia diduga terlibat narkoba, namun BNN menduga sebenarnya angka riil di lapangan adalah lebih besar lagi.

 

sumber: Antara

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Sejak tanggal 3 Mei 2008 tercatat

    • 372,290 pengunjung
  • Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang pos baru melalui surat elektronik.

    Bergabunglah dengan 120 pengikut lainnya

%d blogger menyukai ini: