Seks Pagi Bikin Sehat,,,

Aktivitas seksual memang dapat dilakukan kapan  dan di mana saja, meski kebanyakan orang mungkin lebih suka melakukannya di malam hari menjelang istirahat.  Namun tak ada salahnya Anda mulai membiasakan ngeseks di pagi hari, karena aktivitas yang membakar kalori ini akan membuat tubuh Anda lebih sehat.

Menurut penelitian para ahli di Universitas Queen di Belfast, ngeseks pada pagi hari akan membuat seluruh otot dalam tubuh Anda bekerja.  Selain itu, jantung dan paru-paru Anda pun terlatih seperti halnya melakukan gerakan aerobik.  Dalam selang satu jam, aktivitas seksual diyakini dapat membakar sekitar 300 kalori yang tersimpan pada tubuh.

¨Aktivitas yang teratur setidaknya tiga kali dalam seminggu akan membantu Anda menekan risiko serangan jantung dan stroke.   Seks  yang teratur juga memperbaiki sirkulasi darah dan menjaga tekanan darah,¨ ungkap hasil penelitian yang dimuat The Sun.

Sementara itu menurut riset yang dipublikasi jurnal New Scientist, manfaat lain dari seks yang teratur, minimal dua kali seminggu, akan menimbulkan efek penyembuhan dengan cara meningkatkan kadar IgA atau  antibodi yang  merupakan pertahanan primer tubuh.

Namun begitu, peneliti juga berpesan seks sebaiknya tidak dilakukan secara berlebihan.  Jika dilakukan lebih dari tiga kali dalam sepekan, seks  dapat menurunkan daya tahan tubuh.

Lepaskan hormon
Sesaat sebelum mencapai orgasme, kadar hormon oksitosin yang mendatangkan efek nikmat akan meningkat.  Dalam tubuh pun kemudian akan mengalir hormon endorfin yang  merupakan penanda  kepuasan seks yang secara alami juga dapat berfungsi sebagai pereda rasa sakit, termasuk untuk mengatasi sejumlah masalah mulai dari artritis hingga migren. 

Dengan seks, seseorang juga dapat mengatasi problem stres karena tubuh akan terpicu untuk memproduksi hormon kortisol.   Aktivitasnya yang bersifat membakar  kalori pun dapat menjaga bobot tubuh sekaligus menekan risiko diabetes.

Orgasme juga akan memacu pelepasan hormon estrogen yang dapat mengatasi para wanita dari rasa sakit akibat premenstrual syndrome (PMS).  Para ahli di Yale School of Medicine percaya, hal ini pun mampu mencegah endometrosis  atau suatu keadaan di mana jaringan yang hanya ada dalam rahim, dapat ditemukan di bagian lain dalam tubuh. Keadaan ini menimbulkan rasa nyeri, terutama pada saat haid dan dapat menyebabkan infertilitas (mandul). 
        
Manfaat lain yang tak  kalah penting adalah aktivitas seks juga bisa mendorong produksi testosteron.  Hormon ini berkaitan dengan tulang dan otot yang kuat sehingga menghindarkan seseorang dari keropos tulang.

Iklan
Comments
21 Responses to “Seks Pagi Bikin Sehat,,,”
  1. ari berkata:

    thankz brow
    gw jadi tambah paham niehhhh… tapi alangkah lebih baiknya bila menyajikan artikel tentang cara nge-seks yang baik dan benar itu seperti apa.
    sukses

  2. iyank berkata:

    setubuhh!! eh ML maksudnya setujuh !! aku ma swami byasa ML pagi hari..bis sholat shubuh gtu,, kbetulan emang waktu yg tepat bwat kami jam2 sgitu si..hoho ^-^

  3. yudiono berkata:

    artikelx d beri gmbr ,br lbh baik.

  4. Malhotrae berkata:

    nge sex pagi2 bs sial spanjang hari.

  5. Malhotrae berkata:

    sex pagi2 bs bikin sial spanjang hari..

    • bendol berkata:

      Kalau ngeseknya ama istri orang atau ama pelacur bisa bikin sial seumur hidup, tapi kalau a,ma istri sendiri itu ibadah juga bikin enak dan anak

  6. ade berkata:

    hnmmm, hanya bisa bilang mantap,,,

  7. oechop berkata:

    Memang asik…tapi ndak boleh terlalu sering…nanti malah ngantuk dikantor.

  8. iim berkata:

    nikmat dah walau ngantuk

  9. Lia berkata:

    Ngeseks pagi2,bkin nikmat.
    Haha

  10. fantasiseks berkata:

    libido seks paling kuat adalah dipagi hari

  11. jaye s berkata:

    sek pagi ru aq taw
    hu semangat ngangklik

  12. andy berkata:

    bs d cb tu hehehehehehe

  13. tapi, kata orang tua dulu ngesek di pagi hari,katanya dapat menimbulkan efek yang kurang baik bagi anggota badan.karna urat yang blum mengalami peregangan dpat mnmbulkan efek struk,karna apa?karna saraf2 yang da dlam tubuh blum mngalmi grkan yang dpt mncgah klyoan,ibrat tnaman yng blum disrmi dwktu pgi,kmudian kita petik,akan cpat layu. gk seperti yang sdah dsrmi. btul apa gak?????????

    • ardhie_rachman berkata:

      itu kan kata orang tua dulu sist,,,

      banyak statement orang tua dulu itu dikeluarkan berdasarkan logika, sedangkan jaman sekarang lebih mementingkan hipotesa dan penelitian yang mendalam dari segala aspek. Akan tetapi, apabila sist lebih meyakini petuah orang tua, sah-sah saja, tidak ada yang melarang, itu haknya sist Ika,,,,

      semoga dapat menjawab…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Sejak tanggal 3 Mei 2008 tercatat

    • 372,290 pengunjung
  • Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang pos baru melalui surat elektronik.

    Bergabunglah dengan 120 pengikut lainnya

%d blogger menyukai ini: