Anggaran IT untuk Tahun ini mencapai 7 Triliun Rupiah

Anggaran belanja IT di seluruh instansi pemerintah di Indonesia naik hampir dua kali lipat tahun ini. Total anggaran tersebut dihitung merupakan gabungan dari rencana pengeluaran dari semua departemen dan instansi.

“Memang kalau kita membaca di APBN langsung, tidak jelas disebutkan ada IT expense. Bahkan harus masuk ke layer tiga berikutnya. Beberapa tempat masuk pos ATK,” ujar Menteri Komunikasi dan Informatika Muhammad Nuh pada acara IGOS Summit 2 di Jakarta City Center (JaCC), Selasa (27/5).

Ia mengatakan data yang yang disusun kementrian Riset dan Teknologi menyebutkan belanja IT pemerintah tahun lalu sekitar Rp 4 triliun. Sementara tahun ini mencapai Rp 7 triliun.

“Kita ingin anggaran yang sekitar Rp 7 triliun itu dikeluarkan tanpa memasukkan fungsi pengematan,” tandas Menkominfo. Salah satunya dengan membeli bandwidth bersama-sama dengan membangun Internet Infrastructure Sharing. Rencana tersebut telah disepakati dengan Menteri Perekonomian awal Mei lalu.

sumber: Kompas

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Sejak tanggal 3 Mei 2008 tercatat

    • 368,557 pengunjung
  • Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang pos baru melalui surat elektronik.

    Bergabunglah dengan 119 pengikut lainnya

%d blogger menyukai ini: