1 Juni 2008: TDW Tebar Uang 100 juta dari Pesawat

Setelah sukses mencatat rekor dalam peluncuran buku pertamanya berjudul Financial Revolution, Tung Desem Waringin (TDW) kembali akan membuat heboh dan bahkan mungkin rekor lainnya pada peluncuran buku keduanya. Salah-satu pelatih motivasi terkemuka di Indonesia ini bakal menebar uang kertas sebanyak total Rp 100 juta saat pra-peluncuran buku keduanya Marketing Revolution yang akan diadakan di lapangan Parkir Timur Senayan – Jakarta, pada 1 Juni nanti.

TDW atau Tung Dahsyat, demikian Tung juga dipanggil, akan menebarkan uang pecahan Rp 10.000, Rp 5.000 dan Rp 1.000 dari pesawat mungil swayasa pada Minggu itu, tepatnya pukul 08.30 WIB.

Pada jam tersebut, biasanya banyak orang yang berolahraga di area Parkir Timur Senayan. Saat menebarkan uang, pesawat akan terbang rendah sekitar 200 meter di atas permukaan tanah. “Pak Tung akan terbang dari bandara Halim Perdanakusuma.Yang menebar uang nanti beliau sendiri,” kata Siti, seorang staf di TDW Resources, perusahaan konsultan milik Tung.

Selain menebarkan uang, kata Siti, dalam kesempatan itu Tung juga akan menyebarkan 1.000 paket undangan seminar tentang buku barunya yang diterbitkan oleh Gramedia itu.

Siti mengatakan, meski mungkin saja bakal menjadi aksi unik pertama kali di Indonesia, bosnya melakukan promosi tersebut dengan tujuan positif. Tung, jelas dia, ingin berbagi pada sesama. Motto TDW Resources sendiri, seperti disebutkan dalam website-nya, adalah  “Semakin banyak memberi semakin banyak menerima”.

Tapi kenapa harus dengan menebarkan uang? “Namanya juga promosi. Kami ingin memancing perhatian tapi sekaligus beramal,” jelas Siti.

Untuk mencegah terjadinya kekacauan, pihak Tung berkoordinasi dengan kepolisian. Para karyawan TDW Resources juga akan diterjunkan di area Parkir Timur Senayan guna ikut menjaga kelancaran acara. “Pokoknya, kami akan upayakan aksi ini sedemikian rupa sehingga tidak mengganggu lalu lintas. Mudah-mudahan uang yang disebar hanya terbang di kawasan Parkir Timur saja,” harap Siti.

Sebelumnya, pada tahun 2005 ketika meluncurkan buku laris pertamanya Financial Revolution, Tung yang mantan pemimpin bank BCA Malang dan Surabaya juga menggelar aksi unik. Saat itu, Tung menyusuri satu jalan protokol Jakarta, Jl. Sudirman, dengan menunggang kuda sambil melambai-lambaikan poster sampul buku karangannya. Lebih unik lagi, kala itu Tung juga mengenakan baju ala Pangeran Diponegoro berupa jubah dan berblankon.

Cara itu terbukti sukses mempromosikan bukunya, sehingga laku terjual 10.115 eksemplar pada hari itu, mengalahkan peredaran hari pertama buku Harry Potter edisi Indonesia. Langsung saja, penjualan hari pertama itu dicatat oleh MURI (Museum Rekor Indonesia) sebagai rekor baru.

Padahal, penerbitnya PT Gramedia Pustaka Utama, hanya mencetak 10.000 eksemplar, masih 511 pemesan menunggu cetakan berikut. Tahun 2007 buku setebal 170 halaman itu mengalami cetak ulang ke-8 dengan jumlah total 80.963 eksemplar.

Tung, kelahiran Solo 22 Desember 1967, mengawali karir sebagai pelatih motivasi (motivator) pada tahun 2001 usai keluar dari BCA. Lulusan Fakultas Hukum Universitas Negeri Sebelas Maret Solo itu tergerak menekuni dunia motivasi setelah membaca buku karya motivator ternama Amerika Serikat, Anthony Robbins, saat dia mencari obat untuk sakit ayahnya.

Tung pernah dinobatkan sebagai Pelatih Sukses No. 1 di Indonesia oleh majalah Marketing dan masuk dalam salah satu tokoh The Most Powerful People & Ideas in Business 2005 (Majalah SWA). Sebagai pembicara, Tung Desem Waringin telah berbicara kepada lebih dari 100.000 orang di dunia

sumber: Kompas.com

Iklan
Comments
2 Responses to “1 Juni 2008: TDW Tebar Uang 100 juta dari Pesawat”
  1. sendit berkata:

    Menyambut PIALA EROPA (EURO CUP) 2008, Koperasi Keluarga Mahasiswa FTUI menjual obral kaos tim-tim peserta PIALA EROPA 2008.

    Kaos tim (tanpa celana) harga Rp 33.500,-
    Kaos tim (plus celana) harga Rp 57.500,-

    Kami hanya melayani pembelian grosir minimal 1 lusin…(bisa campur @ tim minimal 2buah)
    Pembelian tidak bisa satuan…

    Pembelian minimal 5 lusin, akan mendapat GRATIS 1 buah bola (futsal/sepak)..

    Terima pengiriman melalui paket tiki jne ke seluruh Indonesia (ongkos kirim akan diberitahu kemudian, tergantung jarak & beban barang yang dibeli)….
    Pembayaran bisa melalui transfer ke Bank BNI Cab. UI Depok No. rekening 0068947511 a.n. Pramudita Aulia

    Terima kirim langsung untuk daerah Jakarta Selatan & Depok..(+ ongkos kirim)

    Tangkap peluang usaha ini di tengah penggila bola Indonesia menyambut digelarnya EURO CUP 2008…
    Jadi penggila bola…sekaligus raih untung sebesar-besarnya….
    Salam sukses..

    Penawaran diperpanjang sampai hari Rabu, 4 Juni 2008..
    Setelah itu penawaran dan iklan ini tidak berlaku lagi..

    Terima kasih…

    Ayo buruan hubungi :
    Dita 085228017347 (sms/telp)
    tiwulanto@yahoo.co.id

Trackbacks
Check out what others are saying...
  1. […] Tung Dahsyat yang merencanakan menebar uang di parkir timur senayan pada tanggal 1 Juni 2008 (baca: TDW sebar uang 100 juta)ternyata tidak diberi izin untuk menyebar uang senilai 100 juta Rupiah dari atas pesawat oleh pihak […]



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Sejak tanggal 3 Mei 2008 tercatat

    • 367,152 pengunjung
  • Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang pos baru melalui surat elektronik.

    Bergabunglah dengan 120 pengikut lainnya

%d blogger menyukai ini: