Masturbasi,,!? Why Not,,!?

Meski  tidak ada bukti ilmiah yang menyatakan bahwa masturbasi membuat fisik dan mental kita tidak sehat, tetap saja banyak orang menganggap bahkan yakin bahwa hal ini membahayakan. Tidak jelas apanya yang membuatnya bahaya. Mungkin hanya sekedar takut saja.

Ada yang menganggap masturbasi menyebabkan kegilaan, epilepsi,memunculkan akne, kebutaan, kehidupan seks yang amburadul, sakit kepala, perdarahan hidung, bahkan dianggap egois..

Masturbasi sebenarnya merupakan ekspresi seksual yang alamiah. Banyak orang dengan berbagai latar budaya melakukan masturbasi. Bahkan banyak juga spesies binatang melakukannya. Namun, beberapa orang ragu untuk melakukannya.

Padahal sebenarnya masturbasi merupakan bonus tambahan yang semestinya bisa diberikan oleh pasangan masing-masing. Para ahli di bidang seksologi justru menyarankan teknik saling memberi masturbasi untuk pasangan masing-masing demi menghangatkan ranjang. Sehingga pada akhirnya masturbasi bisa dikatakan sebagai kegiatan yang saling menguntungkan satu sama lain.

Masturbasi sebenarnya dapat menjadi alat yang sangat baik untuk bisa mengenal tubuh kita sendiri, bahkan juga menjadi cara kita untuk bisa berkomunikasi dengan pasangan. Banyak wanita mengalami orgasme pertama kalinya gara-gara masturbasi. Karena itu, masturbasi bisa dikatakan sebagai aktivitas yang supportif atau mendukung demi meningkatkan keharmonisan kehidupan seksual Anda dan pasangan.

Dengan demikian salah bila masturbasi dikatakan aktivitas yang antisosial, kurang dewasa dan egois. Ini sesuatu yang wajar dan semestinya bila dilakukan terutama oleh mereka yang sudah lepas dari usia remaja. Aktivitas ini bahkan dapat melipatgandakan kemampuan seksual kita.

Banyak orang memberi perhatian soal masturbasi ini terutama bila hal ini dirasa berlebihan. Sebenarnya tidak masalah karena masturbasi tidak membuat kita menjadi sakit. Pada dasarnya seperti orang minum, bila kita merasa kekenyangan biasanya kita akan berhenti dan saat lapar lagi kita akan makan lagi. Hal yang terjadi pada masturbasi ya juga seperti itu.

Ada banyak sarana yang bisa digunakan orang untuk membantu mencapai masturbasi seperti internet atau film dewasa. Dan yang jelas, masturbasi menyelamatkan mereka yang jauh dari pasangan untuk berbuat selingkuh. Juga menyelamatkan para remaja untuk melakukan hubungan seksual yang semestinya tidak mereka lakukan lebih dahulu sebelum resmi sebagai suami istri.

sumber: Kompas.com

Masturbasi Bisa cegah Kanker …!!!

Dari sisi kesehatan, melakukan masturbasi secara teratur  ternyata  bisa mendatangkan manfaat, khususnya bagi para pria.  Sebuah riset yang dipublikasikan New Scientist,  menyebutkan bahwa pria yang teratur melakukan masturbasi berisiko lebih kecil mengidap penyakit  kanker prostat.

Menurut penjelasan para peneliti dari Cancer Council Victoria Melbourne Australia yang menggagas riset ini, senyawa kimia penyebab kanker (zat karsinogen) akan tertimbun dalam prostat jika pria tidak melakukan ejakulasi atau mengeluarkan cairan sperma secara teratur.

Mereka juga menekankan, hubungan seks belum tentu akan memberikan efek perlindungan yang sama, karena ada kemungkinan terjadinya penularan atau  infeksi penyakit seksual, yang justru dapat meningkatkan risiko terkena kanker.

Dalam risetnya, peneliti melibatkan sebanyak 1000 pria yang mengidap kanker prostat serta 1250 pria lainnya.  Peneliti menemukan mereka yang sering melakukan ejakulasi antara usia 20 hingga 50 tercatat paling rendah kemungkinanya megalami kanker.  Dampak atau efek proteksi terbesar menurut peneliti bisa didapat ketika pria berusia 20-an.

Riset itu juga menyebutkaan, pria yang melakukan ejakulasi lebih dari lima kali seminggu mendapat penurunan risiko hingga sepertiga kali mengidap kanker prostat di masa usia lanjut. Riset sebelumnya pernah mengungkapkan bahwa tingginya frekuensi hubungan seks di antara pasangan atau tingginya aktivitas seksual dapat meningkatkan risiko mengidap kanker prostat hingga 40 persen.

Namun begitu, peneliti Australia yang melakukan riset terbaru ini mengindikasikan bahwa penelitian sebelumnya tidak menganalisa dampak perlindungan dari aktivitas ejakulasi karena terlalu fokus pada hubungan seks yang berkaitan dengan risiko penyakit menular seksual.

Salah seorang peneliti, Graham Giles, mengindikasikan bahwa aktivitas ejakulasi dapat mencegah  penimbunan zat karsinogen dalam kelenjar prostat. Prostat merupakan kelenjar yang menghasilkan cairan  untuk semen ketika ejakulasi yang mengaktifkan sperma dan mencegah keduanya bercampur.

Cairan ini mengandung berbaga jenis zat yang mengandug potasium, seng, fruktosa dan asam sitrat dengan konsentrasi tinggi yang dialirkan dari pembuluh darah. Menurut Giles, dengan minimnya ejakulasi akan membuat zat-zat karsinogen ini menumpuk atau tertimbun dalam prostat. ¨Ini merupakan hipotesa stagnasi prostatik.  Semakin sering anda mengurasnya keluar, semakin sedikit zat karsinogen itu akan tertahan dan merusak sel-sel yang melapisi prostat,¨ terangnya.  

Iklan
Comments
17 Responses to “Masturbasi,,!? Why Not,,!?”
  1. bengkuluutara berkata:

    bener tu kalu mastur basi emang ngilangin nafsu untuk berbuat selingkuh bagi pasangan yang sudah menikah. dan melarang berbuat maksiat bagi yang belon menikah

  2. suciptoardi berkata:

    huh…berat…

  3. Sinardhie Rachman berkata:

    @bengkuluutara
    bener siy, tapi kalo ga salah masturbasi itu dosanya besar bagi umat islam,,,
    :-p ga sejalan ma artikel gw ndiri,,, 😀

    @suciptoardi
    apanya berat mas,,!? :-??

  4. Aryo Bandoro berkata:

    Kalau dari sudut pandang ilmiah benar, tidak ada efek samping (entah ya kalau dari sudut pandang yang lain). Kemungkinan yang terbesar yaitu terjadinya lecet karena iritasi. Jadi kalau masturbasi juga harus hati-hati, agar tidak luka karena lecet-lecet.

  5. bangrino berkata:

    pokoke masturbasi jalan terusss….

  6. beniku berkata:

    lebih di maklumi oleh kalangan istri dari pada poligami untuk yg sudah married

  7. fLeuR berkata:

    Hihihii… Saya juga membahas cukup bnyk hal yg begituan di blog saya : http://www.fleur.co.nr

    Jika berkenan silakan mampir 😀

  8. arinet berkata:

    Jan enak tenan masturbasi kui,,,aku punya fotonya sandra dwi lagi masturbasi loh.. : http://www.arinet.wordpress.com

  9. gunawanwe berkata:

    kalo diliat dari sudut pandang lubang pintu gimana ? ngintip sambil m*stu*b*s*
    wakakakakakak………………

  10. sikaseptemon berkata:

    nggak tau ah capee…..

  11. FaNZ berkata:

    Kalo dari sudut pandang agama d larang kan?

  12. goldfriend berkata:

    Sebenarnya tidak terlalu tepat. Dalam kadar kecil, masturbasi bisa menimbulkan semacam “ketagihan” dari sisi psikologis. Saya punya jurnal Developmental Psychology yang membahas masturbasi di kalangan remaja.

    Tetapi memang banyak syarat sehingga “ketagihan” itu bisa terjadi, Biasanya pada remaja yang mempunyai self-esteem yang kurang baik atau mempunyai kendali diri yang kurang. Biasanya berhubungan dengan kepribadian seseorang.

  13. Suwandi Bagas berkata:

    up to you

  14. prinsip dan pola hidup seseorang tidaklah sama…, teta[i yang sama hanyalah sebatas penglihatan fisik saja so…do it the best that u can!!!

  15. zoel chaniago berkata:

    maksudnya bukan anjuran buat masturbasikan??? 😆

  16. bakzhenk berkata:

    masturbasi itu ga pa2 dari pada ditahan bisa menyebabkan PROSTAT.trs bisa mencegah untuk berbuat maksiat…………………..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Sejak tanggal 3 Mei 2008 tercatat

    • 368,557 pengunjung
  • Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang pos baru melalui surat elektronik.

    Bergabunglah dengan 119 pengikut lainnya

%d blogger menyukai ini: