TDW Tidak Dapat Ijin Sebar Uang 100 Juta di Jakarta

Tung Desem Waringin (TDW) yang dikenal juga dengan nama Tung Dahsyat yang merencanakan menebar uang di parkir timur senayan pada tanggal 1 Juni 2008 (baca: TDW sebar uang 100 juta)ternyata tidak diberi izin untuk menyebar uang senilai 100 juta Rupiah dari atas pesawat oleh pihak kepolisian. Namun, TDW akan tetap melaksanakan niatnya tersebut, tapi kemungkinan besar akan dilaksanakan di luar Jakarta.

Asisten Managing Director Tung Desem Waringin, Dicky M. Sidik enggan menyebutkan di kota mana sebar uang itu akan dilakukan. “Demi keamanan, kami memang sengaja merahasiakan di kota mana akan dilakukan. Yang jelas, beberapa jam dari Jakarta. Teknisnya disebar melalui udara,” kata Dicky.

Dicky menambahkan, total Rp100 juta itu tak hanya berwujud uang. Kurang lebih sekitar 100 tiket seminar 3 hari @ Rp3,9 juta juga akan dibagikan. “Jadi, selain pecahan uang Rp 1.000,  Rp 5000 dan Rp 10.000, juga ada lebih dari 100 tiket seminar 3 hari. Harga per tiketnya sekitar 3,9 juta rupiah. Total uang dan tiket itu 100 juta,” jelasnya.  

 

Bagi-bagi uang ini, kata Dicky, gambaran akan dunia marketing saat ini yang menganut dua aliran. Pertama, aliran mengingatkan dan kedua, aliran menawarkan. Apa beda kedua aliran itu? “Kami sebenarnya menyindir. Aliran mengingatkan itu, mengeluarkan budget besar untuk melakukan promosi iklan yang tidak bisa diukur. Hanya buang-buang uang saja, dari pada dibuang seperti itu mending dibagikan saja. Kalau aliran menawarkan, melakukan promosi dengan memasang iklan juga dan akhirnya yang melihat akan merespons tapi tidak ada penjelasan mengapa konsumen harus membeli produk yang ditawarkan,” ujar Dicky.

Kita lihat saja besok (tanggal 1 Juni 2008) TDW akan menebar uangnya dimana,,, 🙂

Iklan
Comments
4 Responses to “TDW Tidak Dapat Ijin Sebar Uang 100 Juta di Jakarta”
  1. Nick berkata:

    Klo mnrt sy drpda uang dsbar spt itu lbh baek dbagikan ja ke panti asuhan,atw ke org2 yg ga’ mmpu gt. Kita mzti m’prtimbgkan resikonya jg dunk,ntr pzti keadaanx bkalan kacaw dh..

  2. maria wulansari berkata:

    aku prihatin…
    tung,… coba lebih berpikir panjang lagi.. uang bisa dicari… tapi harga diri itu mahal sekali…
    hal ini sangat tidak sopan…!!!

  3. Suman berkata:

    “Dicky menambahkan, total Rp100 juta itu tak hanya berwujud uang. Kurang lebih sekitar 100 tiket seminar 3 hari @ Rp3,9 juta juga akan dibagikan. “Jadi, selain pecahan uang Rp 1.000, Rp 5000 dan Rp 10.000, juga ada lebih dari 100 tiket seminar 3 hari. Harga per tiketnya sekitar 3,9 juta rupiah. Total uang dan tiket itu 100 juta,” jelasnya. ”

    100 tiket x 3,9 juta = 390 juta ???
    salah yg hitung atau siapa ya ???

  4. joype berkata:

    Seminarnya bertema apa sih,,,,???
    Apa tepat sasaran kalau peserta yang ikut seminar muahalll bgtt itu…diambil secara acak..apa gk mubazir..???

    Kalau memang mau bantu orang..datanginya aja kampungnya n samperin ke rumah masing2…beres khan..!!?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Sejak tanggal 3 Mei 2008 tercatat

    • 369,920 pengunjung
  • Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang pos baru melalui surat elektronik.

    Bergabunglah dengan 120 pengikut lainnya

%d blogger menyukai ini: