ABG “ngerjain” Rumah Janda dua Kali

Ulah anak baru gede (ABG) bernama Sarenggana Analis semakin menjadi-jadi saja. Untuk membiayai ongkos pesta kecil-kecilan dan beli ponsel, Rengga – demikian sapaan ABG itu – nekad mencuri di rumah janda bernama Suliati.

Sejak dikeluarkan dari sebuah SMKN di kawasan Surabaya Utara karena sering mbolos, Sarenggana Analis, harus berurusan dengan penyidik Reskrim Polsek Sukomanunggal.

Rengga, asal Simo Mulyo Baru Blok 7K itu tertangkap setelah mencuri perhiasan, ponsel, dan uang milik Suliati, tetangganya.

Protolan kelas 2 SMKN favorit itu diringkus polisi di Jl Ngesong saat membongkar tenda warung, Selasa malam. Setelah menangkap Rengga, polisi menangkap Tamim di rumahnya di Jl Simo Mulyo Baru Blok K7. Peran Tamim ikut menjual perhiasan berupa emas, liontin dan cincin.

Terhitung, sudah dua kali Rengga “ngerjain” Suliati. Menurut Rengga, ia mencuri di rumah tetangganya sebanyak dua kali. Pertama Jumat pukul 13.00 WIB mendapat liontin, cincin, dan giwang senilai Rp 2 juta serta jam tangan Rolex. Waktu itu rumah janda beranak dua ini sedang kosong.

Pencurian kedua Sabtu pukul 19.00 WIB dan mendapat uang Rp 450.000 serta ponsel Motorola. ”Aku masuk rumah Bu Suli lewat lantai II. Rumahku kan bersebelahan, jadi tinggal loncat saja. Kebetulan pintu depan tidak terkunci,” ujar Rengga.

Dikatakan Rengga, saat sekolah di SMKN, dalam sebulan hanya masuk selama tujuh hari saja. Setelah itu, ia mbolos dengan teman-temannya. Terkadang nongkrong di terminal atau sekadar jalan-jalan di mal. ”Karena terpengaruh teman-teman,” katanya berdalih.

Dalam pemeriksaan terungkap, perhiasan emas berupa liontin, giwang dan cincin dijual ke toko emas di kawasan Jl Girilaya bersama Tamim.

Perhiasan itu laku Rp 600.000 dan Tamim kebagian Rp 200.000. Sementara ponsel hasil curian dijual ke tetangganya laku Rp 250.000. Jam tangan Rolex milik korban dibuang di Jl Ngesong karena tidak laku, sebab sudah rusak. Uang hasil curian kemudian digunakan makan-makan dan beli ponsel.

Kapolsek Sukomanunggal AKP Nurhadi didampingi Kanit Reskrim Iptu Joko Guritno menjelaskan, penangkapan Rengga itu dari keterangan saksi yang juga tetangga tersangka. Pada saat kejadian, saksi itu melihat ada pelaku keluar dari lantai II rumah korban Suliati.

”Dari keterangan itu, Rengga kami tangkap. Penahanannya nanti akan kami titipkan di Polwiltabes Surabaya karena di polsek tidak ada tahanan anak,” tutur Iptu Joko Guritno.

sumber: Kompas.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Sejak tanggal 3 Mei 2008 tercatat

    • 368,557 pengunjung
  • Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang pos baru melalui surat elektronik.

    Bergabunglah dengan 119 pengikut lainnya

%d blogger menyukai ini: