China Hack Komputer AS..!?

China membantah tuduhan yang disampaikan oleh dua anggota majelis AS bahwa Pemerintah Beijing telah melakukan pembobolan data atau hacking di sejumlah komputer kongres. China membantah tuduhan tersebut dengan menyebutkan, mereka belum mampu melakukan jenis kejahatan cyber.

“Apakah ada bukti? Apakah China mempunyai teknologi secanggih itu? Saya bahkan tidak memercayai ada teknologi seperti itu di China,” jelas juru bicara Kementerian Luar Negeri China, Qin Gang, dalam konferensi pers rutin di Beijing.  Pernyataan Qin Gang tersebut disampaikan untuk menanggapi tuduhan anggota kongres AS dari partai Republik, Frank Wolf dan Chris Smith.

Wolf mengaku 4 komputernya telah di-hacking sejak tahun 2006. Smith menerangkan, 2 komputernya di komite HAM global telah di-hacking pada Desember 2006 dan Maret 2007.

Wolf dan Chris Smith menjelaskan, komputer mereka telah di-hacking oleh beberapa pihak di China. Anggota majelis AS yang telah dikenal lama sebagai pengkritiK catatan HAM China ini menerangkan komputer-komputer yang dihacking berisi informasi tentang para pembangkang politik China.

Qin berulang kali membantah bahwa pemerintah China telah mensponsori serangan terhadap data komputer di luar negeri. Qin juga menjelaskan bahwa China merupakan korban cybercrime.

China mencapai perkembangan pesat di bidang teknologi informasi. Terdapat 221 juta pengguna internet di China, jumlah tersebut menandingi jumlah pemakai internet di AS sebagai jumlah terbesar di dunia.  

Departemen Pertahanan AS atau Pentagon mengakui bulan lalu dalam rapat tertutup komite Intelijen kongres bahwa jaringan komputer kongres secara luas telah dibobol atau diserang oleh pihak luar lebih dari 300 juta kali setiap harinya. Wolf menjelaskan, Biro Investigas Federal (FBI) menyampaikan pada dirinya bahwa komputer beberapa anggota kongres dan sekitar 1 komite kongres telah diakses oleh beberapa pihak dari wilayah China.

FBI dan Gedung Putih menolak memberikan tanggapan terhadap laporan tersebut. Pemerintah Presiden George W Bush tidak ingin secara terbuka mendiskusikan masalah ini di hadapan publik atau mengaku terjadinya serangan cyber, terutama yang berasal dari China.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Sejak tanggal 3 Mei 2008 tercatat

    • 369,920 pengunjung
  • Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang pos baru melalui surat elektronik.

    Bergabunglah dengan 120 pengikut lainnya

%d blogger menyukai ini: