Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah – Yamaha Mio J

Add Logo Yamaha Writing Competition

Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah

Ditengah krisis energi dunia dengan kenaikan harga minyak mentah yang membuat Eropa mulai memperebutkan minyak Afrika, kita sebagai konsumen tentunya harus memikirkan cara untuk mengatasinya. Salah satunya adalah dengan menggunakan kendaraan dengan konsumsi bahan bakar rendah, mulai dari Mobil hybrid hingga motor dengan teknologi Injeksi yang akan membuatnya hemat bahan bakar.

Yamaha sebagai produsen sepeda motor terdepan di Indonesia memperkenalkan Yamaha Mio J dengan tagline “Semakin Cepat Semakin Irit… It’s Magic”. Tagline ini memang benar-benar sesuai dengan karakteristik Mio J yang ditawarkan Yamaha. Tak hanya irit bahan bakar hingga 30%, akan tetapi juga mampu menghasilkan tenaga hingga 7,75 PS di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 8,5 Nm di 5.000 rpm. Ini adalah berkat dibenamkannya sederet teknologi terdepan pada Motor Matic teranyar keluaran Yamaha ini.

Teknologi yang diaplikasikan pada Yamaha Mio J antara lain adalah penggunakan DiAsil Cylinder, Forged Piston, dan YMJET-FI (Yamaha Mixture  JET-Fuel Injection), serta Low Friction Technology yang menunjang pengurangan konsumsi bahan bakar pada Mio J dengan mengurangi segala jenis friksi atau gesekan, sehingga efek panas pada mesin pun lebih rendah yang menghasilkan suhu mesin yang terkontrol dengan baik. Pengaplikasian Low Friction Technology Yamaha Mio J adalah pada bagian Cam Shaft dengan penambahan bearing khusus dan pada Cranksaft Assy sehingga putarannya lebih lembut dengan efek panas yang sangat rendah.

Masih belum cukup dengan itu saja, Yamaha juga melengkapi Mio J dengan Turbo Fan untuk pendinginan mesin maksimal.

Sedangkan DiAsil Cylinder dan Forged Piston yang digunakan didapur pacu Mio J menghasilkan kompresi tinggi dan piston clearance yang stabil. Hal ini karena material dari DiAsil Cylinder adalah campuran dari besi dan silikon, sehingga saat terjadi tekanan atau kompresi, dinding DiAsil Cylinder jadi lebih dinamis (fleksibel). Untuk melindungi dinding DiAsil Cylinder dan Forged Piston, jarak keduanya dibuat sedemikian rupa agar selalu terjaga dengan baik dan tidak menimbulkan kerusakan pada kedua komponen penting ini.

Untuk distribusi bahan bakar dari tangki BBM ke YMJET-FI, Mio J menggunakan Fuel Pump yang sangat padat (compact), dengan konsumsi energi listrik rendah (low electricity consumption) serta mampu mengontrol injeksi bensin dari tangki ke area mesin dengan baik (good fuel consumption). Teknologi YMJET-FI yang digunakan untuk mengatur semprotan bensin yang sesuai dengan kebutuhan mesin menjadikan konsumsi bahan bakar Mio J sangat efisien di putaran rendah hingga menengah.

Add Image Yamaha Writing Competition

Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah – Yamaha Mio J

Sebagai otak sistem yang tertanam di Yamaha Mio J, dibenamkan ECU (Electronic Control Unit) yang bekerja sangat cerdas. Sistem ini akan menerima informasi penting dari sensor yang tertanam pada beberapa bagian penting mesin secara akurat. Sebut saja, TPS (Throttle Position Sensor), IATS (Intake Air Sensor), IAPS (Intake Air Pressure Sensor), ISC (Idle Speed Sensor), O2 sensor, serta Crank Angle Sensor, yang merespon dan memberi instruksi secara cepat dan akurat kepada injektor mesin untuk pengukuran presisi suplai bahan bakar yang dibutuhkan, sehingga walau bertenaga penuh Mio J tetep irit.

Dengan injektor yang langsung mengarah ke ruang bakar, teknologi YMJET-FI juga dibekali dengan sistem Air Assist Passage yang berfungsi menciptakan efek turbulensi yang tercipta dari pengarahan suplai udara secara cepat dan berakibat pada campuran bahan bakar dan udara diruang bakar menjadi mudah terbakar.

Teknologi dalam ECU Yamaha Mio J menjadikannya mampu mengontrol secara imbang kebutuhan bensin dan udara selalu pada kondisi ideal, baik saat akselerasi, deselerasi maupun saat beban tinggi.

Namun, irit bbm saja tentu belum cukup baik untuk sebuah motor Yamaha Mio J yang dibanderol Rp. 11.990.000, on the road Jakarta untuk Mio J-FI, sedangkan untuk Mio J CW-FI dan Mio J-CW Teen FI masing-masing dibanderol Rp. 12.800.0000,- dan Rp.12.930.000,-.

Desain body yang diusung oleh Yamaha Mio J adalah smart flowing line dengan 10 warna pilihan untuk anak muda, yang terbagi dalam dua type yakni Mio J Family yang khusus diciptakan untuk kalangan umum atau keluarga yang ingin tampil dinamis, serta Mio J Teen yang diciptakan untuk kalangan anak-anak muda yang ingin tampil gaya , sporty dan dinamis.

Pilihan Tepat Desain Motor Matic Injeksi Irit

Add Image Yamaha Writing Competition

Keunikan terlihat pada Mio J Teen yang didesain berdasarkan 3-tone color combination. Ketiga warna dasar yang berbeda dapat dilihat pada cover depan dan cover head lamp, yang berbeda dengan cover spack board depan, cover sayap samping dan cover body belakang. Sedangkan cover body bagian bawah juga mengusung warna dasar yang berbeda. yang tampak pada 5 varian Mio J Teen.

Untuk pengalaman berkendara, Mio J mudah digunakan dengan ketinggian jok yang rendah sehingga bisa mengakomodir siapa saja. Dengan bagasi seluas 8 liter, serta kapasitas tangki yang mencapai 4,8 liter serta pengamanan maksimal dengan fitur key shutter (kunci magnet) menjadikannya Motor Matic Injeksi Irit dengan Harga Murah untuk anda yang mendambakan kendaraan Sporty, canggih dan dinamis.

Yamaha Mio J ini adalah solusi ditengah badai krisis energi dunia yang diiringi wacana kenaikan harga bahan bakar minyak serta isu pencemaran lingkungan yang sudah didepan mata, dengan penampilan yang sporty dan dinamis serta mengusung teknologi canggih dan tentu saja irit dan bertenaga. Inilah motor matic injeksi irit harga murah terbaik saat ini. Jadi, tunggu apa lagi? Get your Mio J now…!

Untuk informasi selengkapnya, silahkan kunjungi website resmi Yamaha di www.yamaha-motor.co.id . . .

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Sejak tanggal 3 Mei 2008 tercatat

    • 369,920 pengunjung
  • Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang pos baru melalui surat elektronik.

    Bergabunglah dengan 120 pengikut lainnya

%d blogger menyukai ini: