Mencoba keyboard di IOS 10 beta 5

IOS 10 beta telah mencapai fase beta 5 beberapa hari yang lalu untuk developer. Sebagai seorang yang kurang kerjaan, saya mencoba menginstall IOS 10 beta 5 di iPhone 5s yang merupakan satu-satunya handphone yang saya miliki saat ini.

Di beberapa postingan website maupun forum tentang IOS 10 beta, menginstall IOS beta tidak disarankan bila iPhone Anda adalah perangkat komunikasi utama Anda. Hal ini karena dipastikan ada bug yang terdapat dalam IOS beta yang masih merupakan OS percobaan dan belum dirilis resmi oleh Aple. Namun, rasa penasaran saya membuat saya mengabaikan semua itu. 😀

Bagi saya pribadi, hal yang paling bermanfaat bagi saya adalah suara keyboard baru di IOS 10, karena suara keyboard di IOS 10 menjadi semakin lembut dan ada perbedaan nada antara huruf, spasi, tombol delete, maupun tombol function. Hal ini bagi sebagian orang mungkin tidak ada artinya, tapi bagi saya yang baru memakai ios beberapa bulan, sangat merasakan peningkatan kecepatan dalam mengetik menggunakan keyboard default IOS, karena typing error saya kebanyakan pada huruf-huruf yang berdekatan dengan tombol-tombol tersebut. Dengan berbedanya suara tombol pada tombol-tombol selain tombol huruf, saya jadi tidak perlu lagi melihat keyboard saat harus menghapus atau salah tekan, cukup mendengarkan suara yang berbeda saja, saya jadi tahu bahwa saya telah menekan tombol yang salah. 

Selain keyboard, ada beberapa fitur lagi yang menjadi perbincangan hangat para penggila IOS di internet, antara lain fitur raise to wake, dan push button to unlock yang menggantikan slide to unlock yang telah menjadi ikon IOS sejak lama. Namun, saya tidak terlalu menganggap kedua fitur itu memberi tambahan yang lebih, karena raise to wake tidak support di 5s, dan untuk push button to unlock, saya menggunakannya sejak lama, karena males masukin password.

Apa fitur IOS 10 favorit Anda,,? 

Tinggalkan Balasan

  • Sejak tanggal 3 Mei 2008 tercatat

    • 368,557 pengunjung
  • Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang pos baru melalui surat elektronik.

    Bergabunglah dengan 119 pengikut lainnya

