Manusia Serigala benar-benar ada..!?

\"Manusia Serigala\" India

Apa perasaan anda saat melihat seorang dengan sekujur tubuh dipenuhi bulu (rambut)..!? Mungkin anda tidak terlalu heran kalau itu anda lihat di film-film hollywood. Tapi bagaimana kalau orang seperti itu memang ada dan berkeliaran..!? Jangan Panik dulu, orang itu bukan yang seperti yang anda fikirkan, dia sebenarnya bukan memiliki ilmu serigala, tapi sebaliknya mengidap penyakit yang hanya diderita oleh 1 orang diantara 1.000.000.000 orang..!!! Berikut berita yang saya ambil dari Kompas.com pada 16/04/2008.

Pria remaja usia 11 tahun dengan wajah nyaris tertutup rambut sepanjang tiga inchi (7,62 cm), menderita penyakit yang disebut dengan “Werewolf Syndrome“. Pruthviraj Patil, nama remaja ini, menderita penyakit genetik yang sangat jarang terjadi yang mengenai satu dari semiliar orang.

Sejak usia 9 tahun, remaja asal India ini menjalani berbagai perawatan termasuk Ailopahty, Homiopathy dan Ayurveda. Bahkan juga menjalani perawatan dengan laser. Namun, tak satupun cara mampu menghilangkan rambut yang tumbuh nyaris lebat ini. Kemanapun dia pergi, orang menatapnya dan mengejeknya sebagai manusia serigala.

Diperkirakan hanya 50 orang diseluruh dunia ini menderita penyakit yang disebut sebagai congenital hypertrichosis, yang menyebabkan rambut tumbuh di seluruh tubuh dan wajah.

Meski warga distrik Sangli, dekat Bombay ini mengaku bahwa rambutnya begitu menyebalkan  dan orang selalu menatapnya saat bertemu pertama kali dengannya, anak muda ini cukup populer di sekolahnya dan suka bermain cricket.

“Sulit rasanya bertemu dengan orang-orang di luar wilayah. Mereka tidak tahu saya kenapa,” ujar Pruthviraj. Katanya, meski rambutnya menumbuh di sekujur tubuh, tak pernah gatal, bau maupun ruam dialaminya.

“Saya ingin agar rambut ini bisa hilang bahkan pernah dengan laser. Tapi ya begitu, tumbuh lagi. Dokter tidak tahu mesti bagaimana.” Saat pertama kali ke sekolah, anak muda kerapkali diolok-olok temannya, tetapi sekarang sudah terbiasa. Bahkan teman-temannya menyenanginya.

Saat Pruthviraj lahir, para penduduk desa memberitahu pada ibunya bahwa dia melahirkan seorang dewa. Yang lainnya mengatakan, si anak ini merupakan makhluk supranatural dan seorang yang jahat.

“Orang-orang suka datang untuk melihat anakku,” jelas Anita, 32 sang ibu. “Mereka memanggilnya Bhagwan (dewa). Yang lain bilang Rakshas (iblis) dan hari yang naas datang dengan lahirnya si anak ini. Untung, tetangga kami segera terbiasa dengan anak ini. Meski begitu, setiap kali keluar desa, banyak orang bertanya ada apa dengan anak ini. Kadang-kadang malu apalagi bila diolok-olok dan dilontari kata-kata jahat.”

Pruthviraj untungnya termasuk anak yang sehat dan sangat menikmati kegiatan di sekolahnya. Dia bahkan merupakan anak yang cerdas, kata ayahnya, Dilip Patil. “Dia suka main cricket dengan teman-temannya setiap hari dan bertingkah seperti anak kecil lainnya.” jelas ayahnya.

Orangtuanya memang sedih dengan rambutnya. Mereka tidak ingin orang-orang menghinanya. Konsultasi ke dokter sudah dilakukan, bedah laser juga sudah dilakukan. Dokter ahli bedah plastik Vinay Saoji yang memeriksa Pruthviraj mengatakan: “Hirsutism atau tumbuhnya rambut di beberapa bagian tubuh memang bukan hal aneh. Tapi kalau tumbuhnya di seluruh tubuh dan terus menerus itu sangat jarang dan aneh.” Anita, dikatakan hamil dan melahirkan normal meski tidak pernah USG. Maklum, orang desa.
 

Iklan
Comments
One Response to “Manusia Serigala benar-benar ada..!?”
  1. anthy son berkata:

    itu lah yg dinamakn misteri kehidupan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Sejak tanggal 3 Mei 2008 tercatat

    • 368,557 pengunjung
  • Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang pos baru melalui surat elektronik.

    Bergabunglah dengan 119 pengikut lainnya

%d blogger menyukai ini: